Search users like: @justinbieber or tags like: instalove


#gulaisapi Instagram Medias

Gulai sapi with potato 😂 Bahan : -1/2 kg daging sapi -kentang 1/2 kg -1 Batang sereh (geprek) -2 lembar daun salam -2 ruas lengkoas (geprek) -bumbu gulai giling (beli di pasar tukang bumbu) -kapulaga (4btr) -jahe 1 ruas -cengkeh -adas -garam / Royco sapi -santan (setengah butir kelapa peras) Bumbu halus : -cabai merah/kriting -bawang merah (iris tipis) 6butir -bawang putih (iris tipis) 6butir -kemiri 2butir -kayu manis -jinten -ketumbar Cara membuat : -rebus daging bersama kapulaga,cengkeh dan jahe sampai empuk -tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai harum bersama bumbu gulai -masukan daun salam,sereh yg di geprek,adas,dan lengkuas -setelah di tumis bumbu , masukan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging bersama kentang -masukan santan cair,garam -aduk hingga mendidih -setelah mendidih masukan santan kental aduk sampai matang jangan sampai pecah Ps: kalau sudah pakai bumbu gulai yg gilingan,bisa tidak usah pakai kapulaga gpp Terakhir hidangkan dengan bawang goreng Silahkan di coba😂😉 #gulaisapi  #resepmasakan 

0
Sponsored ads
Sponsored ads

Sarapan versi kalap sampai nasinya ga keliatan. Nasi. Kangkung tumis. Cumi telur hitam. Orek tempe. Krecek pedes. Gulai sapi. Gimbal udang. Good morning, Selamat makan... 😅😅😅 Yang posisi Semarang silahkan melipir ke Warung Makan Amini di Jl. Tusam Timur Raya, Banyumanik. #breakfast  #sarapan  #semarang  #jawatengah  #nasi  #nasirames  #cumihitam  #gimbaludang  #gulaisapi  #kuliner  #enak  #goodmorning  #holidays  #instafood  #tasty  #hungry  #ichoosehappy  #bakulanemacin 

6
Sponsored ads
Sponsored ads

Gulai Iga Sapi Nanas 🍖 Perpaduan nanas yang segar, iga yang empuk,rasa pedas dan santan yang gurih bikin tambah tambah terus. Hidangkan panas panas ya! Bahan : 500 gr iga sapi 1 1/2 ltr air 350 ml santan 3 lbr daun jeruk 1 btg daun bawang, iris 2 mata asam gelugur 1 sdm gula merah, sisir 1 sdt garam 1 sdt merica bubuk 1/2 buah nanas, iris 2 btg serai 2 lbr daun salam 1 sdt gula pasir Bumbu halus : 10 cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 1 sdt garam 1 sdt merica Minyak goreng dan air secukupnya _____________________________ Cara membuat : 1. Rebus iga hingga setengah matang, di tempat lain tumis bumbu halus + daun jeruk, daun salam dan serai hingga matang dan harum, kemudian masukkan ke rebusan iga, tambahkan asam dan gula merah. 2. Masukkan santan, garam, merica, gula, hingga iga lunak dan kuah mengental. Tambahkan nanas dan daun bawang, aduk rata dan angkat. Sajikan hangat. Selamat memasak! ✨ #Resep  #kuliner  #makananindonesia  #resepmasakan  #masakan  #resepmasak  #masakanindonesia  #memasak  #belajarmemasak  #gulai  #iga  #nanas  #igasapi  #gulaisapi 

5

Postingan kali ini bukan masakanku, tapiii masakan suami buat lunch kemarin ✌ Udah beberapa hari ini aku terpaksa vacum dari dunia perdapuran, karena tumbang terkalahkan virus musiman..bisanya cuma rebahan doang 😷 Suami yg g tega lihat kondisi bininya yg 'hidup segan mati tak mau' ini pun lgsg berinisiatif mengambil alih semua tugas rumah tangga yg biasa aku geluti..mulai ngajak maen anak, bebersih rumah, nyuci tumpukan piring kotor sampe masak. Pdhl aku maunya dibantuin jemur cucian doang 😳 Makasih banget banget mamasku sayang 💋 aseli bikin terharu..no comment, no complain, you are really my best 💞💞💞 . Katanya sih mw bikin #gulaisapi  tapi entah kenapa berakhir jadi #tongsengsapi  😂 Tapiii teteup doong...juri terjujur di rumah alias kakak bayi kiyul bilang klo masakan ayahnya 'nak..enak..' sambil g berenti ngunyah 😋 Dan diakhir lunch suami bilang 'ternyata masak plus beres2 capek banget yaa mah' 😙😙 #happyfamily  #halalituindah  #luckywife  #latepost 

8
Sponsored ads

Yg tinggal di jkt sih kayaknya ga asing sama makanan ini.. Gultik, banyak yg bilang gule tikus 😂😂, nggak.. ini gule sapi, disebut gultik karena gule tikungan.. porsinya agak dikit jd bs nambah 2-3 kali bahkan lebih.. sedap lah, gw sih doyan bgt dan nambah terus.. street food yg cukup ngetop di jakarta selatan di area blok m mall. . #gulaisapi  #kulinerblokm  #gultik  #gultikblokm  #kuliner  #makandonks 

0
Sponsored ads
Sponsored ads

150 gram daging sapi dipotong dadu Kentang atau labu (Nara pas ada stok butternut pumpkin jadi pake itu ^^) 1 lembar daun salam 1 batang sereh digeprek 1 bungkus santan (60 cc) secukupnya garam (bayi di atas 1 thn = 1/2 takaran orang dewasa) air untuk merebus Bumbu Halus: 1/2 ruas kunyit 1/2 ruas jahe 3 butir bawang merah 1 butir bawang putih Rebus daging sapi dengan api kecil sampai empuk dan airnya tinggal sedikit. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan daun salam, sereh. Tumis sampai bumbu matang Masukkan rebusan daging kedalam tumisan bumbu, masak sampai komposisi airnya berkurang dan tinggal sedikit, kemudian masukkan santan kelapa, tunggu mendidih dan tambahkan kentang/labu. Masak sampai labu matang dan daging empuk. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat dan senyuman hangat. Jangan lupa berdoa agar anak diberi kelancaran dan kemudahan dalam menghabiskan makanan 😄😄😄 . . Nara yg beberapa hari mogok makan nasi, lahap banget makan nasi pake daging gulai 😄😄 dagingnya juga lancar dikunyah. . Mamanya sampai terharu :') . . #mpasiNaratama  #mpasi  #resepmpasi  #makananbayi  #mpasi1tahun  #mpasi12bulan  #mpasidaging  #gulaisapi  #mpasihomemade  #homemadempasi  #mpasisehat  #sehatlezat  #mpasicihuy  #pejuangasi  #pejuangmpasi  #mpasisapi 

17

Next Page



Try some popular tags:

#instagrammers #igers #instalove #instagood #follow #comment #shoutout #photography #iphoneography #androidography #filter #filters #hipster #photo #photooftheday