Search users like: @justinbieber or tags like: instalove


#bertioktamasak Instagram Medias

Save dl .. @Regrann from @bertiokta - CimoooL 😍😍😍 siang2 pgn nyamil yg ga berat, akirnya bikin cimol deh. Gampang bgt & super cepat😁 yg pgn bkin juga aq ksi resepnya yah... . Bahan cimol: 1. Campur 200gr tepung sagu (aq merk Alini) + 20grTepung beras (aq merk rosebrand) + 1sdt baking soda, aduk rata dbaskom bersih 2. Panaskan air kurleb 250ml, beri garam & bumbu penyedap (boleh dskip) scukupnya, tunggu hingga mendidih bgt ( klo ga mendidih bisa gagal), matikan 3. Tuang ke campuran tepung perlahan (klo dirasa uda pas jgn dcampur smua air tadi krn klo kelebihan air bisa gagal) bisa di cek di video yah 4.aduk rata (aq pke sendok nasi😂), klo uda agak nyampur semua baru di uleni pke tangan yg kering (hati2 panas bgt). Uleni hingga kalis (adonan ga nempel dtangan) 5. Bulat2 hingga adonan abis 6. Goreng dgn api sedang (hati2 akan meletus yah, jd harus bawa tameng kayak tutup panci yah😂) 7. Campur cimol dgn bumbu yg di suka 8. Slamat menikmati cimolnyaa😋 . #bertioktamasak  #cimolkering  #cimol  #kulinersemarang  #wisatakuliner  #jajanan  #masak  - #regrann 

0

Nyobain samyang ke2x nya.. kok kyknya beda ama yg awal rasanya😂😂 apa krna lidah uda cocok ama indomie jdnya bingung nyoba rasa mie merk lain😅😋.. . Apapun mienya ga lupa slalu pke telor stngah matang😍. Yg bingung cara bikinnya takut pecah bs cek video ini yah. . Air mendidih dcampur 1 sdm cuka,di aduk memutar lalu segera masukin telurnya. Diamkan sampai tingkat kematangan sesuai selera masing2. Jadi deh🍳😋 . #bertioktamasak  #kulinersemarang  #masakmasak  #miegoreng  #samyang  #telurrebus 

37

Nasgor andalan😍😍.. karna dsemarang susah bgt nyari nasgor warna merah jdny bkin ajaaa... . Yg pgn bikin bumbunya kyk di video yah. Bumbunya garam ama terasi, ga pke gula krn suami ga suka masak dksi gula😅. Klo mau pedes tinggal dksi lombok, abis itu bru di uleg bawang ama brambangnya. Di oseng dlu sampe harum bru dmasukin pelengkapnya,abis itu nasi putihnya.di dratakan bntr bru dksi saos tomat (sdkit2 aj,klo kbanyakan bs benyek nasinya & rasany saos bgt) , kecap asin & minyak wijen scukupnya.di oseng sampai rata & di icip rasany kurang ato passs.. aq suka bkin telur dadarny tipis2 kyk gt yah, klo ga suka gt trsh mau dbuat gmn😋 . Klo pke minyak wijen hati2 y,klo kbanyakan rasany jd pekat (dominan). Dskip boleh aj, tp ntr rasanya kurang manteb kyk abang2 yg jualan😂😜 . #kulinersemarang  #wisatakuliner  #nasigoreng  #nasgor  #masak  #bertioktamasak 

20
Sponsored ads

@bertiokta _________________________ Siang gni enaknya goreng eskrim Goreeng 😍🍧🍨.. Bikinnya uda dr smlm biar hri ni tinggal goreng aja.maap y klo videonya cpt bgt krn sbnrny 1 menit msi kurang byk jd dpendek2in bgtt😁.. . . Buat yg pgn nyobain bkin jg bs lgsg liat videonya aj yah. Bahan2 smuanya ada dvideo. Buat ngelapisin roti eskrimnya itu ada tepung terigu (tersrah merk apa, klo aq segitiga biru), putih telur & tepung panir.. . Tips biar berhasil: 1. Pastikan ice cream dlm keadaan padat bgtt biar ga cpt meleleh 2. Pastikan gelas yg km pakai lingkaranny lbh besar dr scoop ice cream 3. Taruh scoop di air biar pas dgunain ambil icenya ga akan lengket (gmpg lepas dr scoop) 4. Klo hasil bentukan nanti ada yg agak robek (kliatan icenya) dtekan merapat tp hati2 y & segera di lapisin plastik lalu dsimpan freezer sampai keras. Biasanya skitar 4 jaman di freezer baru keras 5. Tiap kulkas beda tingkat bekunya,jd dpastikan aja klo dah keras bs lgsg dlapisi tepung2nya td 6. Stlh dlapisin tepung segera masukkan freezer lg skitar 20 menitan 7. Goreng hanya 18 detik tiap sisi pake' api sedang mengarah ke kecil 8. Sblm dgoreng panaskan minyakny dlu sampai tingkat panas yg dbutuhkan 9. Slamat mencobaaa😘😙🍧 . #kulinersemarang  #bertioktamasak  #icecream  #eskrimgoreng  #eskrim  #makanan  #jajanan 

2

CiLok😍😍.. bikin klo lg pgn aj & bs diisi dlmnya sesuka hati😜😋.. . . Buat yg pgn nyobain jg cuzz bikin buat nemenin mlm mingguan yg lg drumah aj ntr😜✌🏻 . 1. Adonan kering: 250gr tepung terigu (aq pke segitiga biru) dcampur 250gr tapioka ( aq pke merk rosebrand) dcampur daun bawang cincang sesuai selera. 2. Adonan basah: 350ml air + 1sdm garam + 1sdm kaldu bubuk (boleh skip) + 5bw putih dparut, didihkan & cek rasa kurang ato pass.. 3. Campur adonan basah ke adonan kering. Aduk rata (aq pke centong nasi😂) 4. Klo uda dirasa adukan agak nyatu & adonan agak hangat, uleni pke tangan sampe kalis. Bulatin & diisi sesuai selera. 5. Perlu diingat: wkt bulatin tangan hrus bersih, kering & di olesi sdkit tepung tapiokanya biar antara cilok nanti ga nempel & adonan ga nempel tangan 6. Didihkan air matang scukupnya (stdknya cilok nanti bs mengapung) & beri minyak scukupnya agar nanti ga nempel wkt di rebus 7. Rebus cilok jgn smuanya lgsg tp bertahap agar bs dlihat ktika mengapung 8. Angkat jika uda mengapung 9. Cocol pke bumbu pecel deh & ksi perasan jeruk purut sdkit klo mau😍 10. Slamat mencoba🙌🏻💪🏻 . #kulinersemarang  #bertioktamasak  #cilok  #makanan  #jajanan 

555

Pen nyoba ☺ . . .@Regrann from @bertiokta - Siang gni enaknya goreng eskrim Goreeng 😍🍧🍨.. Bikinnya uda dr smlm biar hri ni tinggal goreng aja.. . . Buat yg pgn nyobain bkin jg bs lgsg liat videonya aj yah. Bahan2 smuanya ada dvideo. Buat ngelapisin roti eskrimnya itu ada tepung terigu (tersrah merk apa, klo aq segitiga biru), putih telur & tepung panir.. . Tips biar berhasil: 1. Pastikan ice cream dlm keadaan padat bgtt biar ga cpt meleleh 2. Pastikan gelas yg km pakai lingkaranny lbh besar dr scoop ice cream 3. Taruh scoop di air biar pas dgunain ambil icenya ga akan lengket (gmpg lepas dr scoop) 4. Klo hasil bentukan nanti ada yg agak robek (kliatan icenya) dtekan merapat tp hati2 y & segera di lapisin plastik lalu dsimpan freezer sampai keras. Biasanya skitar 4 jaman di freezer baru keras 5. Tiap kulkas beda tingkat bekunya,jd dpastikan aja klo dah keras bs lgsg dlapisi tepung2nya td 6. Stlh dlapisin tepung segera masukkan freezer lg skitar 20 menitan 7. Goreng hanya 18 detik tiap sisi pake' api sedang mengarah ke kecil 8. Sblm dgoreng panaskan minyakny dlu sampai tingkat panas yg dbutuhkan 9. Slamat mencobaaa😘😙🍧 . #kulinersemarang  #bertioktamasak  #icecream  #eskrimgoreng  #eskrim  #makanan  #jajanan  - #regrann 

0

@Regrann from @bertiokta - Siang gni enaknya goreng eskrim Goreeng 😍🍧🍨.. Bikinnya uda dr smlm biar hri ni tinggal goreng aja.. . . Buat yg pgn nyobain bkin jg bs lgsg liat videonya aj yah. Bahan2 smuanya ada dvideo. Buat ngelapisin roti eskrimnya itu ada tepung terigu (tersrah merk apa), putih telur & tepung panir.. . Tips biar berhasil: 1. Pastikan ice cream dlm keadaan padat bgtt biar ga cpt meleleh 2. Pastikan gelas yg km pakai lingkaranny lbh besar dr scoop ice cream 3. Taruh scoop di air biar pas dgunain ambil icenya ga akan lengket (gmpg lepas dr scoop) 4. Klo hasil bentukan nanti ada yg agak robek (kliatan icenya) dtekan merapat tp hati2 y & segera di lapisin plastik lalu dsimpan freezer sampai keras 5. Tiap kulkas beda tingkat bekunya,jd dpastikan aja klo dah keras bs lgsg dlapisi tepung2nya td 6. Stlh dlapisin tepung segera masukkan freezer lg skitar 20 menitan 7. Goreng hanya 18 detik tiap sisi pake' api sedang mengarah ke kecil 8. Sblm dgoreng panaskan minyakny dlu sampai tingkat panas yg dbutuhkan 9. Slamat mencobaaa😘😙🍧 . #kulinersemarang  #bertioktamasak  #icecream  #eskrimgoreng  #eskrim  #makanan  #jajanan  - #regrann 

0

Siang gni enaknya goreng eskrim Goreeng 😍🍧🍨.. Bikinnya uda dr smlm biar hri ni tinggal goreng aja.maap y klo videonya cpt bgt krn sbnrny 1 menit msi kurang byk jd dpendek2in bgtt😁.. . . Buat yg pgn nyobain bkin jg bs lgsg liat videonya aj yah. Bahan2 smuanya ada dvideo. Buat ngelapisin roti eskrimnya itu ada tepung terigu (tersrah merk apa, klo aq segitiga biru), putih telur & tepung panir.. . Tips biar berhasil: 1. Pastikan ice cream dlm keadaan padat bgtt biar ga cpt meleleh 2. Pastikan gelas yg km pakai lingkaranny lbh besar dr scoop ice cream 3. Taruh scoop di air biar pas dgunain ambil icenya ga akan lengket (gmpg lepas dr scoop) 4. Klo hasil bentukan nanti ada yg agak robek (kliatan icenya) dtekan merapat tp hati2 y & segera di lapisin plastik lalu dsimpan freezer sampai keras. Biasanya skitar 4 jaman di freezer baru keras 5. Tiap kulkas beda tingkat bekunya,jd dpastikan aja klo dah keras bs lgsg dlapisi tepung2nya td 6. Stlh dlapisin tepung segera masukkan freezer lg skitar 20 menitan 7. Goreng hanya 18 detik tiap sisi pake' api sedang mengarah ke kecil 8. Sblm dgoreng panaskan minyakny dlu sampai tingkat panas yg dbutuhkan 9. Slamat mencobaaa😘😙🍧 . #kulinersemarang  #bertioktamasak  #icecream  #eskrimgoreng  #eskrim  #makanan  #jajanan 

200

Tahu Bulat.. dgoreng dadakan...😜😋 . Akirnya rasa penasaran bikin niy tahu ilang jg😂 gmpg bgt trnyta.. buat yg pnya coba bs liat dr video ini yah. Aq ga pke kain buat buang air tahunya krn ga pnya😁 Pke saringan kecil itu aj. Aq ksi 2 kuning telur krn pke 8 tahu, ukurannya sperti di video. Ama dksi 1/2 sdm garam & 1stnga sdt baking soda. Klo mau dkasi kaldu bubuk sckupnya boleh jg. Aduk sampe rata, Tinggal dbuletin & diisi sesuai selera deh. Abis itu simpan kulkas 15 menit dlu y biar pas dgoreng ga ancur👌🏻👍🏻 . #kulinersemarang  #semarang  #tahubulat  #tahu  #masak  #masakan  #wisatakuliner  #bertioktamasak 

170
Sponsored ads

Next Page



Try some popular tags:

#instagrammers #igers #instalove #instagood #follow #comment #shoutout #photography #iphoneography #androidography #filter #filters #hipster #photo #photooftheday